icon-search

7 Jenama Fesyen Lokal Ini Bikin Kamu Cakep Maksimal saat Bukber, Intip deh!

7 Jenama Fesyen Lokal Ini Bikin Kamu Cakep Maksimal saat Bukber, Intip deh!



7 Jenama Fesyen Lokal Ini Bikin Kamu Cakep Maksimal saat Bukber, Intip deh!

Akun Instagram kaysya.s

Salah satu produk gamis wanita dari jenama lokal Kaysya Studio yang bikin OOTD bukber makin kece. 

TRIBUNNEWS.COM - Pada momen Ramadan tahun ini, kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia sudah lebih terkendali. Hal ini menjadi angin segar bagi masyarakat untuk bisa melakukan berbagai kegiatan di bulan Ramadan tanpa adanya pembatasan, namun tetap dengan disiplin protokol kesehatan.

Misalnya saja seperti menghadiri acara buka puasa bersama, atau yang akrab disebut bukber, dengan teman-teman maupun sanak saudara. Terlebih, momen ini juga sekaligus menjadi sarana untuk menjalin tali silaturahmi dan melepas rindu dengan semua orang yang hadir.

Nah, untuk menghadiri acara bukber, kamu tentu ingin tampil dengan OOTD kece, bukan? Maka dari itu, berikut ini 7 rekomendasi produk fesyen lokal yang bisa dijadikan referensi outfit saat menghadiri acara bukber.

Untuk melihat rekomendasi fesyen lokal, kerajinan tangan, hingga produk lokal menarik dan konten kreatif lainnya, langsung aja cek dan follow akun Instagram @pesona.indonesia dan akun TikTok @pesonaindonesia, ya!


1) Pijakbumi

produk-sepatu-pijakbumi.jpg

Produk sepatu Pijakbumi. (akun Instagram @pijakbumi)

Ingin hadir ke acara bukber dengan tampilan kasual? Nah, produk sepatu lokal dari Pijakbumi bisa jadi pilihan alas kaki yang pas nih. Kasual, tapi tetap chic! Apalagi, produk ini juga ramah lingkungan karena menggunakan bahan baku dari tumbuhan dan serat alami, tetapi tetap fashionable.

Kualitasnya pun tidak perlu diragukan lagi. Produk lokal karya anak bangsa ini bahkan sudah menembus lima benua dan membawa bangga nama Indonesia di dunia fashion internasional.

2) Flashy

Salah satu produk tas wanita dari Flashy.
Salah satu produk tas wanita dari Flashy.

Tas dan dompet juga menjadi fashion item pelengkap OOTD yang perlu kamu pertimbangkan. Maka dari itu, untuk tampil kece saat bukber, produk dari Flashy bisa menjadi referensi kamu.

Produk lokal asal Bandung ini juga sudah sangat berpengalaman perihal produk fashion wanita karena sudah berdiri sejak 1998. Tas dan dompet wanita dari Flashy juga bisa dengan mudah kamu mix and match dengan outfit bukber karena desainnya yang keren dan simple.

3) Kaysya Studio

Produk gamis dari Kaysya Studio.
Produk gamis dari Kaysya Studio.

Sedang bingung mencari gamis cantik dengan bahan premium sekaligus desain yang simple dan elegan? Koleksi gamis bordir payet wanita dari Kaysya Studio bisa jadi pilihan kamu, nih!

Selain memiliki model dan warna gamis yang sangat cantik, proses pemayetan produk Kaysya Studio dilakukan secara manual dengan memberdayakan para ibu rumah tangga, sehingga turut serta dalam peningkatan ekonomi keluarga Indonesia, terlebih di masa pandemi ini.

4) Lovely Zia

koleksi-lovely-zia.jpg


Koleksi Lovely Zia.

Datang ke acara bukber mengenakan batik juga bisa bikin kamu tampil kece, lho! Apalagi kalau batiknya dari jenama fesyen lokal asal Bandung Lovely Zia, yang menghadirkan koleksi batik kontemporer pria dan wanita  dengan desain unik dan otentik.

Mengenakan koleksi batik kontemporer dari Lovely Zia dijamin bikin kamu eye-catching dan menawan saat berinteraksi dengan para tamu yang hadir di acara bukber.

5) Oldblue Co


koleksi-denim-dari-oldblue-co.jpg
                                                Koleksi denim dari Oldblue Co.

Tidak harus memakai pakaian formal dan celana bahan, para pria juga bisa menghadiri acara bukber dengan mengenakan produk jeans dan denim dari Oldblue Co.

Perihal kualitas, kamu tidak perlu meragukannya karena Oldblue Co. memastikan dalam setiap proses produksinya menggunakan bahan terbaik dan berkualitas, bahkan memperhatikan setiap detail.

6) Sekardiu 


koleksi-scarf-dari-sekardiu.jpg

Koleksi scarf dari Sekardiu.

Untuk referensi scarf dan hijab sebagai penyempurna OOTD kamu, produk dari Sekardiu bisa jadi pilihan. Sebagai brand lokal dengan fokus produk fashion pada scarf, Sekardiu berkreasi dengan motif-motif yang terdapat pada kerajinan tenun/songket warisan leluhur.

Dengan diferensiasi pada warna-warna cerah, bold, dan full colour, Sekardiu menyajikan koleksi scarf dalam inspirasi desain motif pada kearifan lokal dan budaya Nusa Tenggara Barat.

Selain itu, koleksi-koleksi Sekardiu juga sangat nyaman dengan material premium dan mudah di-mix and match dalam setiap moment maupun gaya berbusana.

7) Tenun eBoon


koleksi-tenun-eboon.jpgKoleksi Tenun eBoon.

Selain batik, kain tenun Nusantara juga bisa jadi outfit kece yang pas untuk dikenakan saat menghadiri acara buka puasa bersama. Misalnya dengan menggunakan koleksi kemeja tenun dari Tenun eBoon.

Terlebih, kain tenun yang dibuat dengan memberdayakan pengrajin tenun yang berbasis di desa Tolot Tolot, Lombok Tengah ini dibuat menggunakan benang yang lebih tipis 80/20 sehingga menghasilkan kain tenun yang lebih ringan dan nyaman untuk dikenakan sehari-hari.

Nah, itu dia berbagai produk fesyen lokal mulai dari sepatu, gamis muslimah, hingga kain tenun khas Indonesia yang bisa menjadi referensi outfit keren dan memukau untuk menghadiri acara bukber.

Enggak cuma keren, beberapa jenama fesyen lokal yang disebutkan juga menunjukkan bahwa kualitas produk lokal tidak kalah dari berbagai merk dari luar negeri. Terlebih, dengan #BeliKreatifLokal kamu juga turut serta dalam menggerakkan roda perekonomian masyarakat setempat yang nantinya berkontribusi pula terhadap pemulihan ekonomi nasional.

Selain itu, era digitalisasi transaksi yang mempermudah masyarakat seperti saat ini diharapkan juga mampu membentuk ekosistem tatanan ekonomi baru sektor parekraf yang adil dan berkelanjutan, sehingga mempercepat kebangkitan ekonomi.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno pun mengatakan dengan adanya digitalisasi ini diharapkan dapat membuka peluang usaha, memperluas lapangan kerja, dan membangkitkan perekonomian.

“Saya yakin dengan digitalisasi ini peluang itu terbuka. Jadi, data sales-nya semakin terkelola dengan baik yang akhirnya lapangan kerja akan terbuka. Selain pelatihan, pendampingan, dan pemasaran juga akan terbantu sehingga bisa memberikan kemudahan perizinan dan tentunya pelaporan keuangan serta pembiayaan. Jadi menurut saya digitalisasi itu menjadi game changer dari pola pengembangan UMKM ke depan," kata Sandiaga, dilansir dari kemenparekraf.go.id, Minggu (19/3/2022).

Namun demikian, pastikan tetap menerapkan protokol kesehatan 6M serta segara mendapatkan vaksinasi booster ya, sehingga kegiatan buka puasa bersama serta berbagai rutinitas ibadah di bulan Ramadan jadi lebih aman dan nyaman!

Nah, sambil menyiapkan OOTD hingga sajian kuliner untuk buka puasa, yuk, ikutan Sayembara Akamsi (Ambassador Kampung Sini)! Sayembara Akamsi ini menantang kamu untuk menemukan pesona tersembunyi di lingkungan sekitar dan membagikannya dalam bentuk foto atau video ke akun IG @pesona.indonesia.

Periode kompetisi berlangsung mulai dari 15 Maret-15 Mei 2022 dan nantinya para pemenang akan dinobatkan menjadi ambassador di kampung mereka. Tidak hanya itu, para pemenang juga berpeluang mendapatkan hadiah uang tunai, Iphone 13 Pro Max, hingga paket e-wallet senilai jutaan rupiah. Syarat dan ketentuan lain soal Sayembara Akamsi dapat dilihat di postingan Instagram ini.

Jangan lupa juga untuk follow akun Instagram @pesona.indonesia dan akun TikTok @pesonaindonesia agar kamu tidak ketinggalan informasi terbaru tentang produk fesyen lokal yang kece, destinasi wisata, hingga event menarik dan informasi ekonomi kreatif #DiIndonesiaAja, ya!

Penulis: Nurfina Fitri Melina | Editor: Bardjan



Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul 7 Jenama Fesyen Lokal Ini Bikin Kamu Cakep Maksimal saat Bukber, Intip deh!, https://www.tribunnews.com/travel/2022/04/11/7-jenama-fesyen-lokal-ini-bikin-kamu-cakep-maksimal-saat-bukber-intip-deh.
Penulis: BizzInsight



https://www.tribunnews.com/travel/2022/04/11/7-jenama-fesyen-lokal-ini-bikin-kamu-cakep-maksimal-saat-bukber-intip-deh



Older post Newer post

Your cart is currently empty.
Continue shopping